-->

ADMINISTRASI INSFRASTRUKTUR JARINGAN "PENGERTIAN TENTANG SWITCH"


MATERI

ADMINISTRASI INSFRASTRUKTUR JARINGAN
TENTANG SWITCH

A.  Switch
Sebelum membahas  teknologi dan konsep kerja VLAN, ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Salah satunya, yaitu tersdianya perangkat keras switch yang mampu mengakomodasi teknologi VLAN. Perangkat keras yang mungkin paling dikenal adalah switch Cisco, meskipun dipasaran juga banyak beredar switch manageable dengan fungsi fitur yang mirif dengan switch Cisco . kegunaan dari switch sendiri adalah menjadi distributor atau concentrator setaip data yang dikirimoleh terminal ke terminal lainnya.



Pada dasarnya . switch merupakan perangkat yang bekerja pada layer 2 atau pada layer data link. yang nantinya setiap koneksi yang terhubung pada port switch akan divatat berdasarkan pengalamatan MAC address. namun pada Cisco analyst, sudah mendukung teknologi multilayer switch pada perangkat ini hingga mampu bekerja pada layer ke 7. hal ini menyebabkan Cisco Analyst dapat digunakan untuk alokasi pengalamatan IP address.
sebelum mempelajari cara kerja multilayer switch, anda harus memahami terlebih dahulu tentang konsep kerja perangkat switch.
1. umpamakan bahwa port port switch telah terhubung dengan komputer dalam jaringan. ketika 
    switch menyala pertama kali, tabel penyimpanan Mac addresssetiap host yang terhubung.
   
 

0 Response to "ADMINISTRASI INSFRASTRUKTUR JARINGAN "PENGERTIAN TENTANG SWITCH""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel